Senin, 03 Januari 2011

Makhluk Halus di Sekitar Bisnis Tokek

Tokek berukuran tubuh besar belakangan banyak dikejar karena berharga mahal. Harga tokek jenis ini sungguh mencengangkan dan menggoda akal sehat, yaitu harganya   bisa mencapai Rp 500 juta. Juragan tokek, Nursalim, menemukan banyak keanehan selama tiga tahun berdagang tokek. Bahkan dia menemukan banyak hal ganjil dan gaib di balik hewan merayap itu. Pengalaman Nursalim itu,  dicatat Yudhistira untuk Misteri Sejati. Di bawah ini kisahnya…


Aku, Nursalim, umur  50 tahun, menjabat kepala security perusahan oil company Canicas Jakarta.  Belakangan, alhamdulillah, berkat bantuan tangan Allah, aku cukup banyak uang  karena bisnis totek. Sampai-sampai aku yang ayah dari empat anak ini berhenti kerja, minta pensiun dini demi mendalami bisnis tokek ini. Selama tiga tahun aku berniaga  tokek, aku menumpuk keuntungan l00 milyar lebih. Kini rumah, tanah, mobilku alhamdulillah lumayan banyak  karena bisnis tokek yang dikatakan jorok oleh sementara orang ini.  Mobilku ada  cherooke, terano, toyota fortuner dan BMW seri tujuh. Sementara beberapa ruko di WTC Bumi Serpong Damai, aku borong satu deret, l0 ruko sekaligus dan kusewakan pada para pedagang.

Walau belum begitu lama berbisnis tokek, karena aku  tekun mempelajari, maka kini aku jadi ahli  dalam urusan pertokek’an. Malah belakangan aku dijuluki oleh famili dan teman-temanku dengan sebutan istimewa:  Juragan Tokek. Julukan kehormatan yang terkesan “ngampung” ini,  tidaklah  membuat aku marah. Malah aku menerima panggilan itu dengan senang hati. “Biarin diledekin dengan panggilan Juragan Tokek,  tidak apa-apa, yang penting bisa mengumpulkan uang banyak!” dalihku.

Menangkap tokek ternyata bukan hal yang mudah. Tokek  tidak bisa ditangkap dengan tangan.  Bila terkena tangan, ukuran berat  tokek langsung mengecil dan gampang mati karena stress. Lain dari itu, tokek  punya mata yang terang dan penciuman yang tajam. Hewan mirip cicak besar itu, sangat cepat berkelit dan langsung lari ke persembunyiannya bila didekati manusia. Nampaknya jinak dan mudah ditangkap, tapi dia gesit berlari. Bahkan pelariannya sangat sulit dijangkau alat, sebab biasanya tokek membangun lobang yang dalam dan masuk dalam lobang tersebut dan sulit dijangkau.

Maka itu, aku menciptakan suatu alat tradisional dari bambu  kecil yang panjang dengan benang di ujungnya sebagai tali jebakan. Di bagian ujung benang, ditaruh belalang atau capung sebagai umpan. Tokek itu dipancing, walau tanpa memakai kail dan besi.

Setelah tiga tahun mendalami ilmu tokek, belakangan aku meyakini bahwa ada tokek yang bukanlah kategori hewan biasa. Artinya ada tokek yang sesungguhnya tokek jadi-jadian. Tokek yang begini adalah tokek  gaib yang kini ramai digunakan oleh warga negara yang desang digeluti konflik dan dalam suasana perang. Banyak sekali aku menemukan tokek hantu. Artinya tokek yang bersahabat dengan hantu. Hantu penunggu rumah tua, biasanya selalu berdampingan dengan tokek. Bunyi tokek sahabat hantu ini, jumlah suaranya ganjil dan di ujung suara, saat berhenti bersuara, terdengar  suara kok, bukan kek. Tutul lurik yang ada di tubuhnya biasanya di bawah jumlah l00 tutul, bukan di atas 300. Sementara itu, jumlah jari kakinya empat, bukan lima atau enam. Mata tokek sahabat hantu ini, bukan merah, tapi putih ke kuning-kuningan dan di malam hari menyemburkan sinar seperti lampu pijar. Jika bertemu  tokek hantu, semua pemburu tokek akan mundur, sebab bila terus berdiam akan berbahaya, akan muncul monster tokek yang sangat besar, hantu dari jenis jin iprit yang menghuni  pohon tua atau rumah kosong.

Pada tahun 80-an lalu, kawasan wisata Carita dan Anyer, Banten,  tidak diminati turis karena keberadaan tokek hantu yang begitu banyak. Setiap villa, bungalow dan homestay di daerah ini, semua dihuni hantu tokek. Maka itu, turis Eropa, Amerika dan Australia yang sangat anti dan takut kepada tokek, tidak berani menginap di sana. Maka itu semua tempat penginapan di daerah ini dijauhi turis. Banyak sekali yang sudah check ini, bayar uang muka lalu membatalkan menginap, minta pulang tengah malam karena mendengar suara tokek. Semua turis asing ketakutan kepada tokek. Kini tokek di daerah Carita dan Anyer sudah tidak ada lagi. Semua tokek sudah dipindahkan secara gaib oleh pawang tokek dari Rangkasbitung, Haji Makmun Salam, 78 tahun, juru kunci makam  seorang aulia di daerah Lebak. Tokek-tokek yang selama ini menghuni kawasan Carita dan Anyer dipindahkan ke Ujung Kulon, tinggal di kayu-kayu besar dan tua di ujung barat Pulau Jawa itu.

Belakangan, aku mendapatkan info penting tentang tokek besar yang tersisa di bungalow Martin Scorses di Pantai Anyer.  Bungalow tua yang sudah direnovasi milik konglomerat HS itu berdiri megah dengan kolam renang cantik berjarak 300 meter dari pantai. Pada rumah bangunan Belanda bertingkat dua itu, dinyinyalir ada satu tokek besar berberat sekitar l kg yang berharga supermahal. Hal itu pernah beberapa kali dilihat oleh Agus, 34 dan Marina, 32 tahun,  pekerja bungalow di atap penginapan sebelah barat. Sosok tokek besar itu berbunyi setiap pukul 12 tengah malam. Karena terlihat tutulnya banyak dan matanya merah darah, maka kedua pekerja itu menelpon aku yang sudah dikenal lama sebagai pemburu, untuk datang mengambil tokek bernilai jual tinggi itu. Besok malamnya, aku berangkat dengan timku, yang terdiri dari tiga orang yang masing-masing membawa alat perangkap tokek.
            
Dengan menyewa salah satu kamar bungalow, aku dan tim melakukan operasi penangkapan hari Kamis, 26 Maret 2009 pukul 24.00 atau jumat dinihari pukul 00.00 WIB. Kami mendengar suara tokek itu di tempat yang dicurigai muncul, sebanyak beberapa kali dengan suara yang sangat merdu.  Suara tokek itu berbunyi dalam jumlah genap, yaitu l2 kali. Jumlah suara itu bagi kami sangat aneh, karena jumlahnya terhitung banyak dan panjang. Sedangkan di ujungnya berbunyi kek, bukan kok, yang berari tokek itu adalah hewan biasa, bukan siluman sahabat hantu, pikirku. Karena aku sudah  punya ilmu penakluk tokek, maka tokek besar itu dengan mudah kutangkap malam itu. Kami  hanya membutuhkan waktu satu jam saja, yaitu tepat di pukul satu dinihari tokek sudah masuk dalam jebakan. Aku dan rombongan langsung memasukkan tokek itu ke dalam sangkar kawat yang sudah disediakan. Tokek berberat 0.5 kg bertutul lurik lebih dari 300 itu, kupastikan terjual mahal. Sebab sudah ada pemesan khusus dari Palembang, Haji Muhidin, pemilik pabrik es batu di 7 Ulu Darat,   sudah menyiapkan uang Rp l milyar untukku bila sudah mendapatkan tokek yang berciri seperti yang baru saja didapat.
            
Hatiku berbunga-bunga malam itu. Maka keesokan harinya, aku memberikan uang Rp 2 juta kepada dua pegawai hotel yang memberikan info keberadaan tokek dimaksud. Uang itu baru sebagai panjar, kelak bila tokek itu sudah dibayar, kedua pegawai bungalow Martin Scorses itu akan diberi uang tambahan lagi. Tanggal 27 Maret pukul ll siang, aku sudah  sudah sampai di rumahku di Cileduk, Kota Tangerang. Tokek yang tersimpan  di dalam sangkar yang tertutup kain hitam  itu dikeluarkan dari bagasi BMW ku yang warna silver  dan dikumpulkan bersama tokek-tokek lain dalam gudang. Saat penutup dibuka, batinku  terkejut luar biasa, karena tokek besar yang kami tangkap itu menjadi kecil, hanya sebesar cicak dengan tutul-tutul yang berjumlah kurang dari l00.

Melihat keadaan itu aku pun menjadi panik. Aku  langsung memanggil kedua teman dan semua tercengang. Padahal pagi hari tadi, pagi-pagi benar aku  sudah menelpon Haji Muhidin di Palembang dan pemilik pabrik es itu sudah terbang dengan pesawat pertama Garuda Indonesian Airways  dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, yang akan sampai di rumahku di Cileduk  sekitar jam 12 siang. Duh Gusti, apa yang mesti saya katakan pada Pak Haji Muhidin nanti prihal tokek yang mengecil ini? Pikirku. Dua teman ku pun langusng saja  menjadi getir. Jangankan dapat uang milyaran,  aku  malah akan terkena sangsi denda oleh  Haji Muhidin dan mesti bayar  ganti rugi  uang pesawat pulang balik karena telah merugikan  pengusaha Palembang yang dikenal galak itu. Dengan wajah lesu dan jantung berdetak kencang, aku kembali menutup sangkar tokek dengan kain hitam dan menghambur ke ruang sembahyang.

Aku  memimpin sholat zuhur siang itu, jadi imam beberapa keluarga dan teman yang jadi makmum.  Habis sholat aku menyepi sendirian di tempat sembahyang dan  berdoa dengan khusyuk.  Doa yang kumintakan pada Allah adalah agar kiranya Allah menolong aku dari amukan Haji Muhidin. Aku berharap  agar Haji Muhidin yang segera datang tidak marah dan tidak mengamuk setelah mengetahui tokek yang dijanjikan tidak sesuai kenyataan. Sebab semua tahu persis, bahwa  Haji Muhidin sangat pemarah, berangasan dan ringan tangan bila sudah merasa kesal dengan seseorang.

Benar saja,  pukul l.30 siang, taksi Blue Bird yang dinaiki Haji Muhidin berhenti di halaman rumahku. Jantungku  berdegub kencang dan langsung mencium tangan lelaki bermata kemerahan itu. Haji  Muhidin menjulurkan pempek Pak Raden yang terkenal nikmat kepada kami dalam sebuah kotak besar sambil berucap. “Ini titipan ibu di Palembang untuk  anak-anak!” cetus Haji Muhidin.

“Ayo kita langsung saja ke gudang, mana barang itu?” desak Haji Muhidin, sambil mengajak aku menengok tokek besar yang dimaksud. Dengan langkah lemas dan gugup, aku  membimbing mitra bisnisku itu ke gudang belakang. Dua anggota timku membuntuti dengan hati yang harap-harap cemas. Dengan langkah gemetar aku menghampiri sangkar yang tertutup kain hitam dan membukanya. Begitu terbuka, jantungku berdetak kencang dan keringat dingin mengalir deras di keningku. “Oh Tuhan!” pekikku.

Arkian, tokek yang tadinya mengecil itu ternyata kembali membesar. Malah lebih besar daripada saat ditangkap tadi malam. Aku yang terperangah melihat kenyataan itu, kaget dan terkejut hebat. Tapi aku berusaha  menyembunyikan rasa keget itu dari Haji Muhidin.  Artinya,  hal sensasi besar itu tidak mesti ditunjukkannya kepada Haji Muhidin. Haji Muhidin langsung memukul bahuku dan memujiku. “Nah ini baru barang bagus, dua hari lagi saya langsung kirim ke Irak!” tegas Haji Muhidin.

Seperti biasanya, Haji Muhidin memberikan porskot 50 persen dari harga tokok utuh kepadaku, yaitu check sebesar Rp 500 juta. Dengan perasaan gamang, aku terpaksa melepas tokek berikut sangkarnya sambil menerima check setengah milyar itu. Setelah makan siang, Haji Muhidin menuju airport dan terbang ke Palembang. Dua hari setelah itu, yaitu hari minggu tanggal 29 Maret 2009, Haji Muhidin menelpon, menyebut bahwa tokek seharga Rp l Milyar itu adalah monster. Diceritakan, bahwa hari Minggu dinihari, pukul 4 pagi, keluarga dikagetkan oleh suara bergemuruh di dalam gudang bawah rumahnya. Setelah didatangi, mereka  melihat seekor monster tokek sebesar induk komodo. Matanya merah menyala dan lidahnya menjalar ke pintu gudang. “Tokek itu bukan tokek biasa, tapi monster. Saking besarnya, tubuh tokek itu terjepit dalam gudang. Tapi tidak apa, aku sudah biasa mengatasinya, justru Irak butuh tokek siluman, monster seperti ini. Besok aku kirim kalau dia bisa dikecilkan lagi. Di sini ada pawang tokek dan aku minta tolong sama dia supaya diperkecil!” teriak Haji Muhidin.

Benar saja, melalui orang pintar Palembang, tokek itu diritual menjadi kecil lagi. Senin tanggal 30 sore, hewan itu dikirim ke Irak dan Haji Muhidin sudah menerima pembayaran tunai. Karena mendapat uang lebih, maka aku pun dibayar lebih oleh Haji Muhidin dengan kelebihan.  Kekurangan uang yang Rp 500 juta, ditambah lagi  Rp 200 juta hingga menjadi Rp 700 juta. Tim saya pun dapat uang lebihan dan dua pegawai Martin Scorses pun, saya kasih lebih karena ini rejekih bersama!

Kenapa tokek dan monster tokek itu banyak dibutuhkan di Irak. Sebagaimana yang kita tahu, nyawa manusia di Irak begitu murah. Orang begitu mudah terbunuh dan seseorang begitu mudah membunuh orang lain. Bahkan belakangan ini paling banyak orang pasang badan melakukan bom bunuh diri. Karena kekacauan politik, terutama sejak adanya pemerintahan boneka Amerika, banyak warga anti Amerika yang siap membunuh secara membabi buta. Karena keadaan politik dan keamanan tak menentu itu,  maka banyak orang kaya Irak yang mencari ilmu benteng gaib penyelamat jiwa  di Indonesia ini. Semua ilmu dan peranti gaib itu dibutuhkan untuk keselamatan jiwa, agar orang terselamatkan dari pembunuhan lewat bom. Dulu batu mirah delima anti peluru yang dicari, sekarang ini tokek yang paling dibutuhkan.

Di Irak, tokek ternyata mampu memberi petunjuk sebagai tanda marabahaya bila ada bom. Bahkan, tokek terbukti sebagai hewan penghuni rumah yang mampu melindungi seisi rumah dari bencana  pembunuhan. Tokek biasa apalagi monster tokek, bisa membuat penghuni rumah yang bersahabat dengannya akan menjadi kebal. Beberapa orang terbukti selamat dari ancam bom bunuh diri Irak hanya karena memeliki tokek sakti di rumahnya. Tokek sakti yang dimaksud adalah tokek besar bermata merah dan bertutul lurik lebih dari 300. Bahkan belakangan, monster tokek, yaitu siluman tokek, malah lebih banyak dicari karena lebih sakti dan mumpuni.

Karena tokek agak mudah didapat dan berharga mahal,  maka banyak orang berburu tokek ke mana-mana. Sayang, tidak semua tokek dibutuhkan. Hanya tokek tertentu seperti contoh  di atas tadi yang dicari dan berharga selangit. Kalau tokek biasa, dipastikan tidak ada harganya. Aku memang  banyak memiliki tokek, tapi hanya tokek biasa, bahkan banyak yang mati karena stress. Sementara tokek gaib, istilahnya Tokek Hantu, tidak pernah mati karena mereka bangsa jin. Dia mati bila kiamat tiba. Tokek ternyata  hewan legenda purba yang misterius dan mumpuni secara gaib, karena berdimensi supramistik serta beraura kharismatik. Tokek mampu melindungi siapapun yang memelihara dan memperhatikannya dengan baik. Selain melindungi dari marabahaya, tokek juga diyakini sebagai hewan membawa rejekih. Boleh percaya tidak pun boleh, tapi paling tidak semua pemburu tokek meyakini hal itu dalam tataran kebenarannya.***
(Kasus tokek ini dialami Nursalim, boss tokek, Yudhistira menelusuri cerita itu untuk Misteri Sejati-Red)

Tokek Raksasa seharga 179 Milyar

127 komentar:

  1. Kalo dapet tokek besar jualnya ke mana ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jual aja Ke Boss Tokek Nursalim. Jgn ragu2.
      Anda bisa jadi Jutawan, dan dia jadi Milyarwan. Aq komisi aja.

      Hapus
    2. Beli Tokek Rumah bintik merah & ekor tikus panjang minimal 45 cm keatas & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya yang saya tawar kan kepd pemilik. Diutamakan dari Daerah Jabodetabek bisa segera disurvey & ditransaksi kan. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang saya cari silahkan kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

      Hapus
    3. KISAH NYATA
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 0852-5777-6881. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 0852-5777-6881. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Hapus
    4. ¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_)Atau KLIK DISINI



      DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!












      ¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_)Atau KLIK DISINI



      DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!

      Hapus
    5. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. dari banyak artikel yang saya baca, katanya tokek bisa dijadiin obat AIDS...

    BalasHapus
  3. mank'y tokek hantu atau monster tokek yg bisa berubah kecil and besar ntu kira2 berbahaya nggak kalo ditangkap? tp klo gaib kok bisa ditangkep? pake mantra dulu ya?

    BalasHapus
  4. klo dh dpt tokek,jualnya dimana???

    BalasHapus
  5. saya punya banyak tokek drmah tapi blom pada ketangkep, untuk tim pemburu tokek segera datang krmah karena tokeknya besar2 saya atut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tim Toke Nursalim ... Tolong Meluncur Kesana. Berarti ada proyek besar disana.

      Hapus
    2. Siap membantu Tangkap Tokek Rumah dgn cara kerjasama bagi hasil. Diutama kan daerah Bandung & Jakarta. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang Butuh kerjasama, kita siap sebelum nya kirimi foto2 nya ke 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

      Hapus
    3. Siap membantu Tangkap Tokek Rumah dgn cara kerjasama bagi hasil. Diutama kan daerah Bandung & Jakarta. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang Butuh kerjasama, kita siap sebelum nya kirimi foto2 nya ke 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

      Hapus
  6. saya punya banyak tokek drmah tapi blom pada ketangkep, untuk tim pemburu tokek segera datang krmah karena tokeknya besar2 saya atut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau beli tokenya bang,
      bang rumahnya di mana?
      sms aja ke no.hp ini ya: 083184038744

      Hapus
    2. lokasi agan dmn? hub 085624844542

      Hapus
  7. tolong dibantu ya... simsalabim jadi apa prok... prok... pro0k,....

    BalasHapus
  8. Saya sangat tertarik dengan bisnis tokek yang saudara geluti, tetapi saya masih bingung bagaimmana cara menangkap tokek yang aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.
    banyak teman-teman saya yang sudah mengeluti bisnis tokek ini tetapi setelah berhasil mendapatkan tokeknya tidak ada pembelinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli tokek rumah bintik merah & ekor tikus panjang minimal 45 cm keatas & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya yang saya tawar kan kepd pemilik Tokek. Diutamakan dari Daerah Jabodetabek, Banten & Jawa Barat bisa segera disurvey & ditransaksi kan langsung. Jika Bapak / Ibu memiliki tokek yang saya cari silahkan kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih salam sukses selalu buat Semuanya dari saya, Boyke

      Hapus
    2. Saya punya tokek bintik merah tp ukuran masih 31 cm ada yg minat

      Hapus
  9. kl peminat uda banyak,udah 3-4ons pikir dl maw dilempar kemana,yg jelas yg punya 3-4ons tokek uda bny,tp yg beli bs diitung jari,pikir2 dl gan..... kl cm hobi si ga mslh....

    BalasHapus
  10. Kepada pemburu tokek yang sudah menangkap tokek jika ukuran berat minimal 3,5 Ons silahkan hub kami di nomor :

    0274-8379435 / Nomor Fleksi (Dengan Bpk. Hamid)

    Dijamin barang akan kami beli dengan harga tinggi dan terjaga keamanannya...Insya Allah.
    Mudah2an Allah SWT Memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua, Amin

    BalasHapus
  11. Dirumah saya sepertinya ada tokek, karena setiap malam saya selalu dengar suaranya didua tempat dalam rumah saya. yang berminat untuk menangkapnya harap hubungi saya di no telp 081385508607 (Haditya)

    BalasHapus
  12. Hati-hati Pelatihan/workshop Budidaya Tokeknya David Hendra seorang PENIPU
    Tulang(paman)aku setelah ikut ngak manfaat! mau untung malah buntung Rugi..
    Tokek tidak besar2 malah ada yang mati.
    Padahal bibit tokek yang dibeli saat pelatihan/workshop banyak..
    Stress jadinya tulang aku, Dia sendiri ngak bisa jual tokeknya tanya ke david hendra katanya
    nunggu saja akan dihubungi bila ada cari/pembeli..LHO?

    Jadinya dia Bisnis pelatihan 'biaya MAHAL' saja tapi Hasil NOL BESAR
    Karena Transaksi tokek masih PASAR SEMU
    Data PENIPUAN Terselubung
    Davied Hendra, HP. 081326175757. Jln. Puspowarno Tengah 2 no. 28 Semarang
    Bank Bca Kcp Siliwangi Semarang,
    an. Davied Hendra, Rek 2465 1250 88

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah Bisnis Tokek ... Ga Selalu Menguntungkan. Mendingan Bisnis Yang Pasti-Pasti aja deh. Air Isi Ulang Tuh ..cakep. Orang kan pasti Minum.

      Hapus
  13. Hati-hati Pelatihan/workshop Budidaya Tokeknya David Hendra seorang PENIPU
    Tulang(paman)aku setelah ikut ngak manfaat! mau untung malah buntung Rugi..
    Tokek tidak besar2 malah ada yang mati.
    Padahal bibit tokek yang dibeli saat pelatihan/workshop banyak..
    Stress jadinya tulang aku, Dia sendiri ngak bisa jual tokeknya tanya ke david hendra katanya
    nunggu saja akan dihubungi bila ada cari/pembeli..LHO?

    Jadinya dia Bisnis pelatihan 'biaya MAHAL' saja tapi Hasil NOL BESAR
    Karena Transaksi tokek masih PASAR SEMU
    Data PENIPUAN Terselubung
    Davied Hendra, HP. 081326175757. Jln. Puspowarno Tengah 2 no. 28 Semarang
    Bank Bca Kcp Siliwangi Semarang,
    an. Davied Hendra, Rek 2465 1250 88

    BalasHapus
  14. bisa minta no hp mas nursalimnya?? karena aq ada beberapa ekor tokek dirumah, tp aq ngak tau mo jual kemana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau beli tokenya bang,
      bang rumahnya di mana?
      sms aja ke no.hp ini ya: 083184038744

      Hapus
  15. bisa minta no hp mas nursalimnya?? karena aq ada beberapa ekor tokek dirumah, tp aq ngak tau mo jual kemana??kl ada no mas nursalim bisa hubungi saya ke no 081362888831 atau e-mail Ayeed_gage@yahoo.com

    BalasHapus
  16. Bagi Anda yang serius mempunyai tokek saya sudah siap pembelinya Buyer dari Malaysia.
    Bisa hubungi saya :
    021-98063022 / 082124242754 (Andri Mediator Cikampek) joni_bekti@yahoo.com

    Tokek Anda langsung bisa dibeli secara kontan, ada barang ada uang.
    Sistem kerja : kita foto terlebih dahulu untuk diperlihatkan ke Buyer Malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punya bebrapa tokek.saya di kupang ntt.ada banyak yang 2 0ns.brmintat hubungi saya di 085253030941.thanks

      Hapus
  17. Jika benar tokek adalah ada khadamnya, maka secara spiritual yang bergabung dengan bisnis harus berhati bersih tidak ada kerakusan didalamnya jika ada dengki dan iri maka sinyal itu langsung ditangkap oleh TOKEK jadi-jadian, karena dia JIN dan hati-hati karena kita sedang menjual belikan mahluk gaib yg wujudnya tokek jadi jadian banyak persyaratan didalamnya, karena tokek seperti ini bukan unuk pengobatan tetapi dibeli dengan tujuan-tujuan gaib, seperti cerita di atas.

    BalasHapus
  18. bo'ong banget,,,,,,,,,,,,,,klu tokek y tetep hewan tokek,,,,,,,hantu y tetep hantu, msh ada kah yg percaya ma hantu.......

    BalasHapus
  19. Bisnis tokek kenter kabeh....alias goblok puol...sing onok kethek 4 ons up duduk tekek 4 ons up......kabeh gak sekolah yo...ha3x....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada pembeli tokek, tapi minimal berat 4 ons dan panjang dari kepala sampai ekor min. 40 cm. bisa diemailkan ke saya foto nesar dan ukurannya di wid_1970@yahoo.co.id , nanti kita bagi keuntungan.

      Hapus
  20. mafia tekek....petrus,thomas gordon.....sak suroboyo dibujuki cuok

    BalasHapus
  21. wah sungguh beruntung anda pak..
    smoga berkah yg anda dapat bisa anda manfaatkan sebaik"nya dg beramal dan brbuat baik
    smoga trus sukses

    BalasHapus
  22. saya punya tokek besar kalau ada yang minat bisa hubungi saeful no. hp 0285 8179136

    BalasHapus
  23. Bagi yang punya tokek 4 ons keatas, silahkan hubungi sy di no telp: 08176741540, kita kerjasama oke, kita jual sama-sama yang penting kalau udah dapat hasilnya kita bagi rata yang adil dan sesuai dengan kesepakatan awal, saya punya calon pembelinya langsung, mana tahu itu rezeki yang bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga kita, kita yakin Alloh akan memberi kalau kita minta, berdo'a dan berusaha...

    BalasHapus
  24. Coba aja TOKEK nya ditimbang, kalau beratnya ada sekitar 4 ons keatas, hubungi saya: 0817 674 1540, sy bukan pembeli, tapi saya punya akses sama pembeli langsung, jd kalau mau saya jualin, berapapun harganya ya kita bagi-bagi lah ya, kan rezeki dari Alloh, gak usah serakah...

    BalasHapus
  25. Kepada para pebisnis tokek, sehubungan dengan banyaknya permintaan dari buyer kami, kami(Petrus-Thomas n' team) mencari tokek rata-rata bobot 1,5 ons. Minimal yang dikirim kepada kami 10. Kami bersedia membelinya @ Rp. 2000.000,-.
    Adapun tokek yang kami butuhkan dengan ciri-ciri tokek rumah bukan tokek batu
    Bila ingin bertemu kami segera datang ke kantor kami Jl. Wisma Permai II/69 Surabaya.
    Pengiriman paling lambat 20 Oktober 2011.

    BalasHapus
  26. aku punya tokek besar di medan, siapa yg berani nangkap, hub aku, kita bagi 2 ( tokek apa duitnya...????

    BalasHapus
  27. sya ada toket rumah bintil orange, jari 5, mata kuning, belang 5 di ekor. Berat sekitar 1,5up. Lokasi bumen. Hub.085385178429

    BalasHapus
  28. sya ada tokek rumah bintil orange, jari 5, mata kuning, belang 5 di ekor. Berat sekitar 1,5up. Lokasi bumen. Hub.085385178429

    BalasHapus
  29. sebaliknya kalau bapak bohong akan menyusahkan nasib bapak sendiri hehehehe

    BalasHapus
  30. cerita yg amat sangat sulit dipercaya

    BalasHapus
  31. saya peternak tokek,,sy mau jual cm blm ad pembeli,,gmn cr menghubungi pembeli???? kl ad yg berminat tlg hub saya di no 085649381661

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada yg 40 cm - up saya minat pak..
      saya ada buter yg memang cari minimal 40 cm..
      silahkan hubungi saya di no 085720219908..
      ato langsung kirim foto ke email saya regina220706@yahoo.com
      berikut keterangan panjang,kalau bisa berat juga dan tgl pengambilan foto..
      trims

      Hapus
    2. Saya juga minat di 40 cm up pak. Lokasi saya di Karanganyar Solo. bisa hubungi saya di 0813 9362 6677. Saya terbuka saja langsung, dananya yang disiapkan 2 Milyar, kalo jadi Sigar Semangka ya pak, setengah buat bapak, setengahnya buat saya dan rekan rekan mediator. Bisa kirim foto tokeknya di atas koran terbaru dengan bungkus rokok ataupu penggaris disebelah tokeknya ke alamat email saya bagusdroid7@gmail.com

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. 0813936266677 no hp nya ngga aktif ktnya serius saya tunggu hubungan nya ke no 081312109140...hanya serius aja 42 aman 2 ekor....

      Hapus
  32. Ulasannya menarik sekali.... dan sebelumnya pernah dengar2 bisnis tokek dari mulut ke mulut.... ternyata gambarannya seperti itu.... salam kenal...

    BalasHapus
  33. Bisnis ini sangat menggiurkan, terkadang bertentangan dengan akal yang sehat, tapi kenapa banyak yang memburu........hasilnya saya belum pernah mendengar ada orang sukses karena Bisnis TOKEK. taktahulaaaah

    BalasHapus
  34. Bisnis ini sangat menggiurkan, terkadang bertentangan dengan akal yang sehat, tapi kenapa banyak yang memburu........hasilnya saya belum pernah mendengar ada orang sukses karena Bisnis TOKEK. taktahulaaaah

    BalasHapus
  35. g rasional & gilla & dongeng, ktanya buat obat aids dll, klo bneur pasti bikin anggaran buat diternakn, ghaib dan tokek g nyambung bos,

    BalasHapus
  36. saya ada tokek bintik merah panjang 28 cm,bagi yg berminat hubungi nomor saya 085250842712

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau beli tokenya bang,
      bang rumahnya di mana?
      sms aja ke no.hp ini ya: 083184038744

      Hapus
  37. Goblok, bodoh bin bahlul.. cerita yang terlalu mengada2, masukin indosiar aja biar dijadiin sinetron.. monster apaan.. org2 gini yng bikin islam jd keliatan bodoh.. miikirr pake otak, jangan2monster penis tuh

    BalasHapus
  38. dirumah saya ada tokek,bagi yang berminat untuk menangkap bisa hubungi saya 08563205623.posisi saya di surabaya

    BalasHapus
  39. yang percaya bisnis tokek gobol puolllll.....
    yang ada hanya bicara bicara gak jelas, siapa pembelinya.... ini hanya permainan aj bahwa tokek besar dianggap laku. padahal pembeli sebenernya gak ada. yang ada orang sok jadi perantara dengan mengharapkan keuntungan besar. dia sendiri gak tau siapa pembelinya. Klw saya punya tokek besar bakal saya panggang di depan orang2 yang omong besar janjikan keuntungan..

    BalasHapus
  40. Cerita yang ngawur, karangan ngawur, mau cerita tapi banyak yang gak sesuai dengan alur atas, tengah apalagi alur akhir...

    bohongnya full tenan...jangan ada dusta di antara kita, dosa tau..!!!

    BalasHapus
  41. BAGI YG PUNYA TOKEK BINTIK MERAH ATAU ORANGE UKURAN 40CM ++ HARAP

    HUB : 0852-7506-1528 ( RIAU )

    SKALI LAGI SAYA TEKAN NO TIPU SERIUS ONLY

    THX....

    BalasHapus
  42. selamat pagi, saya ingin menawarkan tokek seberat 400gram UP, namun jika lebih serius sebenarnya ane menyediakan ALL SIZE.
    PM yang serius aj,
    email :AndriAD29@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 43cm?
      29B62213 or 083199447844.
      Serius only medan!!!!

      Hapus
  43. aku punya tokek rumah 4 ekor kira2 ada yg ukuran 45cm. kira2 dihargai berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 M dijualnya ke Boss Tokek Nursalim. Itu juga dia Masih Untung Banyak Oc? Jgn Lupa Komisi Wat aq.

      Hapus
  44. saya mau beli min panjang 45 cm hub saya 085294071446

    BalasHapus
  45. cri tokek khusus wilayah sumatra. minimal ukuran 43cm. jenis tokek rumah/ekor tikus, ada totol2 merah di tubuhnya. berani dengan harga tinggi. cp. 081274023899

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru dapat tokek tp ekornya putus

      Hapus
  46. Kaka saya semalam bru tangkep tokek tp cuma kira2 2 ons...itu laku dijual gak sih

    BalasHapus
  47. SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS


    SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA SAYA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS

    BalasHapus
  48. aq baru dapatsepasang tokek seminggu yang lalu yg betina panjangnya sekitar 30 cm, dan jantannya kirakira 40 cm, beratnya blm di timbang, ada yang minat gak ya?

    BalasHapus
  49. tokek yang laku tu hitungan panjang ato berat????

    BalasHapus
  50. aku punya tokek. yang mau beli call ke no.058232779579.

    BalasHapus
  51. Dirumah saya banyak tokek berminat silahkan ambil pak di rajeg tangerang

    BalasHapus
  52. di rumahku ada banyak tokek cara nangkapnya gmn? mau saya ternakkan...

    BalasHapus
  53. Permisi saya penternak tokek di bali daerah seminyak ukuran 30cm dan 28cm dan 29cm
    Dan 25 cm jika seriuse hubungi saya +6281999039099

    BalasHapus
  54. Saya ada 18 ekor tokek semuanya berukuran antara 25-35 cm. Dan lingkaran dibuntut'y tiap ekor berjumlah 6-9 lingkaran. Jika ada pembeli'y langsung aja datang ke rumah saya. Tp sebelumnya sms / telpon dulu di nomer 085774030988. lokasi bogor. Catatan yang kami undang ke rumah saya khusus pembelinya/ buyernya langsung. Kami tidak melayani perantara/ mediasi.. SERIUS NO TIPU TIPUAN.

    BalasHapus
  55. Dibeli Tokek rumah panjang minimal 45 cm aman & berat 350 Gram semakin besar semakin fantastic harganya. Diutama kan daerah Jawa Barat & Banten bisa segera disurvey Tokeknya. Jika ada info tokek sesuai yg kami cari bisa kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA), dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih dari saya Boyke

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punya tokek milik sendiri, ukuran lumayan panjang diatas 40cm, blm diukur pastinya berapa,tpi itu barang beneran nyata ada gde dan sedang dalam perawatan. siapapun yng butuh, silahkan hadir kediaman saya, bawa mediator sekaligus buyer, tidak ada undangan ya. bagi yang serius aja. erick WA 087809-742427.

      Hapus
  56. Dibeli Tokek rumah panjang minimal 45 cm aman & berat 350 Gram semakin besar semakin fantastic harganya. Diutama kan daerah Jawa Barat & Banten bisa segera disurvey Tokeknya. Jika ada info tokek sesuai yg kami cari bisa kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA), dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih dari saya Boyke

    BalasHapus
  57. ane punya tokek di rumah, tokeknya punya tempat nangkring sendiri. klo mw silahkan datang n tangkek. ane jual dengan harga miring. lokasi yogya. minat hubungi 085664919111

    BalasHapus
  58. klo yg ukuran 15 cm laku berapa ya mas?

    BalasHapus
  59. jangan percaya sama dukun2 togel,mereka2 mau menipu anda!!!

    BalasHapus
  60. jangan percaya sama dukun2 togel,mereka2 mau menipu anda!!!

    BalasHapus
  61. KISAH NYATA
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 0852-5777-6881. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 0852-5777-6881. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  62. Is good sebuah fenomena yang langka akan ketulusan hati seseorang .... amien....

    BalasHapus
  63. apakah bisa diinfo untuk nomor pak nursalim juragan tokeknya?saya ada buyer yang membutuhkan ukuran 45cm keatas..harga bisa saya info melalui kontak di 081803884747...apabila ada yang punya barang seperti yang saya sebutkan, bisa kontak saya.. serius only!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tokek hutan gimana mas, panjang 40 cm, mohon imponya, 081362090918 arbani medan

      Hapus
    2. Kalau tokek hutan gimana mas, panjang 40 cm, mohon imponya, 081362090918 arbani medan

      Hapus
    3. saya punya tokek milik sendiri, ukuran lumayan panjang diatas 40cm, blm diukur pastinya berapa,tpi itu barang beneran nyata ada gde dan sedang dalam perawatan. siapapun yng butuh, silahkan hadir kediaman saya, bawa mediator sekaligus buyer, tidak ada undangan ya. bagi yang serius aja. erick WA 087809-742427.

      Hapus
  64. Rumah ane ada tokek tuh yang minat ambil aja
    Ane ga betah sama ga suka tokek
    Daerah solo
    Ndputr@gmail.com

    BalasHapus
  65. Syukur allhamdulillah berkat bantuan angka togel KI DEWO yang AKI berikan sama saya kemaring TOTO MAGNUM 4D tuk putaran Rabu-05- oktober 2016 ( 0212 ) ternyata tembus 100% dan alhasil saya menang sebanyak Rp 290 juta dalam 7 bandar togel yang ada di sini AKI dan insya allah besok saya akan transanper uang sebanyak 35 juta ke nomor rekening AKI sebagai tanda ucapan terima kasih saya sama AKI karna bantuan ANGKA TOGEL AKI saya bisa melunasih semua hutang-hutang istri saya di RENTENIR letaknya di kampung saya AKI di JEMBER dan allhamdulillah juga AKI saya sudah punya modal untuk membiayai ke 2 anak saya tuk lanjutkan kulianya yang sudah 2 tahun menganggur karna keterbatasan masalah ekonomi,sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak AKI tas bantuannya sama saya,jadi kalau anda kepengen sukses sama seperti saya silakan hubungi KI DEWO di number +6285295271555 ingat tampah berusaha kita tidak akan mendapatkan hasilnya,terima kasih.


    DAN.......APAKAH ANDA BUTUH BANTUA SEPERTI DI BAWAH INI



    PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    1.PESUGIHAN BANK GAIB
    2.PESGIHAN UANG BALIK
    3.PESUGIHAN KARTU ATM AJAIB
    4.PESUGIHAN DANA HIBAH
    5.PESUGIHAN TUYUL MUSLIM
    6.PESUGIHAN Zubair Kacang Putih
    7.PESUGIHAN NIKAH JIN MUSLIM

    BalasHapus
  66. Syukur allhamdulillah berkat bantuan angka togel KI DEWO yang AKI berikan sama saya kemaring TOTO MAGNUM 4D tuk putaran Rabu-05- oktober 2016 ( 0212 ) ternyata tembus 100% dan alhasil saya menang sebanyak Rp 290 juta dalam 7 bandar togel yang ada di sini AKI dan insya allah besok saya akan transanper uang sebanyak 35 juta ke nomor rekening AKI sebagai tanda ucapan terima kasih saya sama AKI karna bantuan ANGKA TOGEL AKI saya bisa melunasih semua hutang-hutang istri saya di RENTENIR letaknya di kampung saya AKI di JEMBER dan allhamdulillah juga AKI saya sudah punya modal untuk membiayai ke 2 anak saya tuk lanjutkan kulianya yang sudah 2 tahun menganggur karna keterbatasan masalah ekonomi,sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak AKI tas bantuannya sama saya,jadi kalau anda kepengen sukses sama seperti saya silakan hubungi KI DEWO di number +6285295271555 ingat tampah berusaha kita tidak akan mendapatkan hasilnya,terima kasih.


    DAN.......APAKAH ANDA BUTUH BANTUA SEPERTI DI BAWAH INI



    PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    1.PESUGIHAN BANK GAIB
    2.PESGIHAN UANG BALIK
    3.PESUGIHAN KARTU ATM AJAIB
    4.PESUGIHAN DANA HIBAH
    5.PESUGIHAN TUYUL MUSLIM
    6.PESUGIHAN PUTIH
    7.PESUGIHAN NIKAH JIN MUSLIM

    BalasHapus
  67. saya punya tokek milik sendiri, ukuran lumayan panjang diatas 40cm, blm diukur pastinya berapa,tpi itu barang beneran nyata ada gde dan sedang dalam perawatan. siapapun yng butuh, silahkan hadir kediaman saya, bawa mediator sekaligus buyer, tidak ada undangan ya. bagi yang serius aja. erick WA 087809-742427.

    BalasHapus
  68. Saya punya tokek 31cm bintik orange kira" laku berapa yaa?
    Tlong infonya

    BalasHapus
  69. Saya punya tokek ukuran 41 cm aman lokasi Riau, yg minat silahkan hubungi WA 082242124007 / D5AB8772

    BalasHapus
  70. Saya punya tokek Antik, warna kelabu bintik putih, panjang 35cm, suara berbeda pada umumnya tokek.
    Minat hub081368433858.wa 085378719151

    BalasHapus
  71. Saya punya tokek Antik, warna kelabu bintik putih, panjang 35cm, suara berbeda pada umumnya tokek.
    Minat hub081368433858.wa 085378719151

    BalasHapus
  72. Q ada tokek ukuran 31cm, fotonya ada. Q d daerah cibubur bogor yg minat wa saya 081283391414

    BalasHapus
  73. Saya ready tokek rumah 43,5 aman foto dan video saya di whatsap 082231868788 jual putus 5 M aman.

    BalasHapus
  74. Yg punya tokek 43cm,45cm aman daerah sby,sidoarjo.bisa hub sy.thx. hp.081332252111

    BalasHapus
  75. Yg punya tokek 42,43,45cm aman,bisa hub sy.segera sy survey.thx hp.081332252111

    BalasHapus
  76. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Trabado, pemberi pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (trabadovillaspin@gmail.com)

    BalasHapus
  77. Tokek banyak Di salah satu daerah yg cukup di kenal mistis yakni toraja provinsi sulsel
    Kebenaran tokek memang ada yg mistis ada di rumah sy foto n video call jg bisa klo mau buktikan 081355356101 atau hubngi email aku ini

    BalasHapus
  78. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .





















































































































































    Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  79. sya ada satu besar baru dapat, sudah lama diincar akhirnya dapat. mau saya jual yang serius aja 085351644655

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Terima kasih informasinya min... Sangat bagus, ditunggu artikel terbarunya :)
    Salam Sukses Selalu min...

    Salam dari Pemainayam.club

    BalasHapus
  82. Dijual tokek rmh u kurang 38-39-40 barang di Ngajuk jawa timur +6281216904103

    BalasHapus
  83. Dijual tokek rmh u kurang 38-39-40 barang di Ngajuk jawa timur +6281216904103

    BalasHapus
  84. Di beli uang asing yg on of..
    IDR,DINAR IRAK,DOLAR,ubcn,peru,jertim,kina DLL,mulai lak sampai brut..dan juga beli emas batangan,samurai juga tokek.asal barang ada dan tidak minta muluk" no wa 081216904103

    BalasHapus
  85. Dijual tokek rumah ukuran 45 aman barang kota Ngajuk valid..

    cari juga Bayer yang valit tidak abal dan tidak banyak orang...dan Bayer mau turun hub.081216904103 wa antok

    BalasHapus
  86. Dijual tokek rumah ukuran 45 aman barang kota Ngajuk valid..

    cari juga Bayer yang valit tidak abal dan tidak banyak orang...dan Bayer mau turun hub.081216904103 wa antok

    BalasHapus
  87. Jenis brng. : tokek Tr
    Ukuran. : 45 aman
    Lokasi. : Ngajuk jatim
    Harga. : sesuai Bayer

    Syarat

    A.Bayer buat sph resmi
    B.Barang tidak bisa gese 081216904103/Jenis brng. : tokek Tr
    Ukuran. : 45 aman
    Lokasi. : Ngajuk jatim
    Harga. : sesuai Bayer

    Syarat

    A.Bayer buat sph resmi
    B.Barang tidak bisa geser

    087798822707 /081216904103

    BalasHapus
  88. Jenis brng. : tokek Tr
    Ukuran. : 45 aman
    Lokasi. : Ngajuk jatim
    Harga. : sesuai Bayer

    Syarat

    A.Bayer buat sph resmi
    B.Barang tidak bisa gese 081216904103/Jenis brng. : tokek Tr
    Ukuran. : 45 aman
    Lokasi. : Ngajuk jatim
    Harga. : sesuai Bayer

    Syarat

    A.Bayer buat sph resmi
    B.Barang tidak bisa geser

    087798822707 /081216904103

    BalasHapus
  89. Di rumah saya ada tokek berukuran besar dan ekornya bercabang . Katanya sih kalo tokek gitu harganya tinggi tpi saya tidak tau juga barang kali ada yang pingin tau fto2nya bisa wa saya 08563571142

    BalasHapus
  90. Untuk yg berminat " Tokek Rumah Pinjaman dari Keramat" di daerah Banjar, Jawa Barat. Ukuran dan durasi waktu, sesuai kesepakatan. Bisa kontak ke. 082315829200. Tks.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan