Senin, 21 Februari 2011

Kekurangan dan Kelemahan Blackberry Torch 9800

Baru-baru ini seorang temen gw, sebut saja namanya Fitra membeli Blackberry Torch 9800, dia sangat terkesan sekali  dengan rancangan design dan tampilannya yang keren abiss, terlebih menunjukkan kesan elegan dan exclusive ,,, preeett. Dia beli dengan harga 5,7 juta ,,, padahal ditempat lain dijual cuman 5,3 jt ,,, cuman tergantung garansi provider saja.

Baru sehari dipakainya setelah terlebih dahulu malamnya dia pindahin data backup dari BB Onyx I ke BB Torch nya yang baru, lalu keesokan harinya dia bawa ke kantor, maksud hati mau pamer, prikitieww ,,, ternyata ga disangka-sangkanya belum sampai setengah hari baterai nya tinggal separo kurang, karuan saja temen gw ini ngomel-ngomel, "anjriitt ,,, boros amat nih batere ,,, geblek" padahal ga ada dipake nelpon ataupun muter multimedia, dan dia udah charge baterainya pagi sebelum ke kantor sampai full.

Alhasil si kawan ini kesel banget, apalagi setelah dia nanya ke kawan-kawan yang sudah make blackberry torch 9800 sanggup kok baterenya seharian, kontan saja kawan ini penasaran plus keki bin bete, siang itu juga dia balik ke counter dan complain minta ganti batere, dan si counter pun mengabulkan permintaan kawan gw si Fitra ini dengan mengganti batere yang lain.

Dua hari kemudian hari Senin kita ketemu lagi dikantor, lantas mulai deh dia ngeluhin torch nya itu, belum sampai setengah hari Power indicator baterai si torch ini udah menunjukkan di angka 65%, padahal dia charge sampai penuh jam 6 paginya. 2 jam kemudian jam 11 siang udah tinggal 35% ,,, wooww boros banget bok baterenya ,,, akhirnya kesimpulannya setelah seharian aku dengerin dia make bb torch sbb :

Kelemahan Blackberry Torch 9800 :
  • Baterai blackberry torch 9800 hanya berukuran 1400 mAH, lebih kecil daripada baterai Onyx 9700 yang mempunyai daya 1500 mAH. Sehingga blackberry torch 9800 dengan layar yang lebih besar maka konsumsi daya nya lebih besar tetapi tidak didukung dengan daya baterai yang mencukupi, maka hasilnya baterai jadi cepat habis ,,, alias boros
1400 mAH
  • Bagi yang biasa simple seperti halnya type bold maupun onyx, maka design sliding dan touch screen torch ini agak ribet, apalagi kalo kita mau mengetik pake touch screen, boleh dipastikan akan sering salah ketik.
















sepertinya baru itu saja kelemahan dan kekurangan blackberry torch 9800 yang saya temui berdasarkan keluhan teman tersebut. Dan kawan gw tersebut akhirnya menyesal membeli blackberry torch 9800 itu, dia berencana akan menggantinya dengan Onyx II 9780.

67 komentar:

  1. OS aslinya diganti dengan OS hybrid, dijamin tahan seharian :D

    BalasHapus
  2. apaan tuh OS hybrid? kan katanya gaboleh klo kita ganti app yang bukan asli dari BB nya?

    BalasHapus
  3. Saya baru beli 1 minggu torch 9800 slidernya sudah gayang2 naik turun waktu ngetik touch screennya huhhhh..minta tukar sama sipenjualnya, di suruh bawa ke servis senternya ...

    BalasHapus
  4. katanya torchh itu suka ilang signal nya :(
    bneran gk sih

    BalasHapus
  5. sepengetahuan aku yg pernash pake torch, disamping boros baterai, emang sinyalnya sering ilang, dan browsing nya lemooott walaupun HSDPA, udah coba tes lawan gemini 3G browsing n download kalah kenceeeng bos :)

    BalasHapus
  6. SAYA PAKE TORCH PERTAMA KALI AWAL JULI BATERE PANAS DAN BR JM 10 PAGI BATTNYA HABIS, SETELAH SY KONFORM SAMA TOKO HAL TSB BIASA MGKN BISA SAMPE 2 HARI SETELAH ITU BATTNYA AKAN NORMAL..DAN BETUL JUGA HANYA 1 HARI SAJA SETELAH ITU BATTNYA TDK PANAS LAGI DAN BISA TAHAN SEHARIAN (PAGI-MALAM) JAM 22.00 MSH ON DGN BIS AKTIF.

    BalasHapus
  7. SAYA MAU BELI JADI RAGU NEHHH......KARENA GA ADA DUITNYE HEHEHEH PISSS

    BalasHapus
  8. aku juga mak,emang awalnya boros batre tp stelah 2 hari dipake dia juga ttp than samape satu hari bahkan lebih........ Alhamdulillah yah punyaku masih baik2 aja............

    BalasHapus
  9. alow salam kenal ...

    Menurut saya hampir semua bb baterainya boros ... untuk menghindari itu, pertama jgn sering join group bbm sembarangan, jgn install aplikasi yg membutuhkan koneksi Internet .., karena penerimaan Signal bb agak lemah (naik turun) dibanding ponsel lain maka baterai juga sering cepat habis.

    REgards

    BalasHapus
  10. katanya flexible slide nya torch banyak yang bermasalah tuh bener gak?

    BalasHapus
  11. Kalo dr temen gw, kita mesti waspada saat pertama beli. kadang ada yg murah tapi ga bersegel... BAHAYA

    BalasHapus
  12. gw pke torch smpi saat ini aman" aja.. dan gw jrg banget ngetik pke keypad qwerty krn slidenya torch yg krg kokoh klo sering" di geser, jd gw lbi milih mnggunakan torch kya hp yg bner2 touchscreen tanpa pke keypad qwerty.. klo untuk baterai dbnding onyx gw yg dlu hmpir sma bdanya torch yg touchscreen jd lbi banyak ngures baterai tp gw ga stju klo msuk kategori boros.. itu bdsarkan dr torch gw sndri, ga tau deh ama yg lain

    BalasHapus
  13. kenapa ya klo saya pake torch dengan mengisi video atau gambar yang banyak apa bila hpnya di refresh ulang memory cardnya langsung coruppt

    BalasHapus
  14. untuk menjaga ketahanan batre,off kan wifi. . .

    BalasHapus
  15. kenapa yaa torch-ku kok tiba2 ga muncul virtual keyboard-nya?? rotate jg engga.. ky-nya slide-nya deh yg bermasalahh :( ..
    ada solusi ga ?? thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu si menurut aku ada di penyetingannya aj. punya aku bisa kok. memang untuk virtual keybord di touchnya tu bisa di seting untuk pemakaian manual ( kalau mau di pake aja baru keluar)

      Hapus
  16. sama nehhh,aku juga....sedih nehhh....smoga aja diganti baru yah ama service center nya bb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu si menurut aku ada di penyetingannya aj. punya aku bisa kok. memang untuk virtual keybord di touchnya tu bisa di seting untuk pemakaian manual ( kalau mau di pake aja baru keluar)

      Hapus
  17. torch sial emang...gw nyesel beli tuh bb...batre boros gebleg,media card suka ga kebaca,sinyal ga stabil, dan terutama bodynya yg besar krg praktis...udh mau tuker sama onyx 2 saja spertinya gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue jd bingung, rencananya sich mau beli torch, tapi tau kaya gitu gue jd bingung mau beli apa.

      Hapus
  18. sama aja kang... onyx 2 a.k.a delta juga suka ngebut baterainya :D

    BalasHapus
  19. sialan ...beli bb 9800 eror... terlalu sensitif

    BalasHapus
  20. clo ngbca dri koment kalian ,, gua jdi ragu mau beli ap ga' ....hmmm ...
    saran x gmna ????

    BalasHapus
  21. Bisa kasih saran gak????? BB mana yg paling tahan batre, awet, and sinyal bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli BB yg bisa nyanyi ja.. yg ada rafli nya wahahaha

      Hapus
  22. mau tanya kenapa ya kalo torch saya pake sarung torck koq pas dipasang malah trackpad nya ga bisa berfungsi dengan baik. apa ada yang sama masalhnya dengan bb saya?

    BalasHapus
  23. onyx 2 itu paling enak, saya gk pernah ada keluhan selama 2 tahun ini pake onyx
    udah awet batre jg awet , internet ngebut jatuh berkali kali tetep okee
    makannya mau ganti itu sayang banget aku ...

    BalasHapus
  24. alaaaaaaahhh ngibull smua lhooo
    yg mau beli jgan rgu" lgi
    smua bb sma kox
    lhu mkir ajha msak hp sgtu bgus dan mhal bsa sjlek itu sich,,, yaa gak ???
    pkir pke' logika udah itu mna mngkin cba org mau ngjual hp mhal tv jelek
    yg psti g' lku di pasaran.......

    BalasHapus
  25. torch ini aneh.... udh beli mahal.... sliding nya gampang rusak... baru 1 bulan pake.... udh mnta ganti flexible......

    BalasHapus
  26. Sudah 1th lbh saya pake Torch 9800, bahkan jatuh udah 3x an. sampe ada beberapa luka di pinggir casing nya. Operasional nya normal, sliding nya ga goyang sedikitpun. padahal pernah jatuh kan ?.
    cuma Baterai emang boros, makanya dr awal saya beli cad. plus desktop charger. Signal emang sering ngedrop...ga tau kalo BB lain.krn Troch adl. BB saya yg Pertama.

    BalasHapus
  27. klo menurut gw smua tergantung pemakaian,. slama kita pake sesuai aturan n wajar,gak bakal da masalah,. klo soal batre relatif, klo soal slide slama kita cara pakenya ati2 n gak ky gaya ngeDJ gak bakal ampe rusak,. okay,.

    BalasHapus
  28. Saya pke torch 9800 virtual keyboard dan rotasi y eror kemudian saya garansi dalam 2 bln dlkukan 3x pengriman krna selesei diservis tetap saja. Ahirnya saya kliem ganti baru, lalu dganti bru .smgga  ya bru ini aman-aman aja

    BalasHapus
  29. saya sudah 1 thn lebih pakai torch 9800, aman-aman aja. Bahkan udah bebrapa kali jatoh, slidingnya masih oke. meski emang btre rada boros apalagi saat bis aktif.

    BalasHapus
  30. Saran saya 1.jangan beli krn saya sdh kecewa. Utk ngetik aja perlu 10 menit

    BalasHapus
  31. Bb torch ku uda 1tahun..
    Emank sih baterai na cpat habis ..
    Tapi kalau mau keluarr"gthu,lebih baik pakai sinyal EDGE .
    Jgn pkek 3G soalnya cpat habis baterainyaaa .
    Habis tuh jgn trlalu bnyak PING!!! .
    Krna itu org bncii di PING!!! .
    Uda buat heng bb.buat bb loww ge .
    Sensitif sih
    Tpi hruss pkek hati pkekk bb torchh+sabarrr .
    Bb ku aja uda prnah jatuh dri tangga
    Pass bru beli lagi.
    Yaa lecet doangg
    Gakk heng koqq
    Normall
    Cuma baterai na ajaa
    Kalo mauu prgii kemana"lbih bgus beli POWERbANK

    BalasHapus
  32. Ane pake torch ini emg sinyalnya lemah..
    Terkadang ampe sos,tpi tinggal di diemin 10-30mnt udah normal lagi kok
    Buat batere,obor ane ini lumayan irit
    Ane cuman ngecharge 1x sehari,padahal tiap hari ane bnyk kebutuhan browsing dll
    Thanks

    BalasHapus
  33. anjing tuh yang namanya toko konternya fadilseluler jual bb 9800 daur ulang di mtc karebosi makassar.............

    BalasHapus
  34. boleh juga saran dan kritiknya mudah mudahan yang mau beli bb torch bisa pikir lebih mantap lagi ya guys yang jelas semua bb sama gimana kita cara perawatannya aja..

    BalasHapus
  35. heheheh coment nya pada lucu.. yg nama x bb ya pasti baterainya cpt habis smua krn layanan dan aplikasinya selalu beroperasi coba deh gak usah diaktifin paket bb nya tahan kok 2 hari gk dicharge... torch lemahnya pada slidingnya tp itu juga semuanya sama dgn hp sliding lain tergantung cara kita az menjaga nya usahakan jangan sering buka tutup slidingnya.,cth ; kita bbm an sm tmn ya buka az slidingnya selama bbm an trus klo udah selesai baru tutup slidingnya...torch hp sliding n touchscreen yang pasti lebih ribet apalagi bagi kalian yang blm biasa makai hp touchscreen solusinya beli powerbank biar enak klo berpergian jauh klo ada yg komplain lagi ttg powerbank krn ngisi x cm bisa brbrp kali az pakai lah aki truk hahahahahahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju ane ama pendapat yang ini bb itu udah pasti boros apa lagi karna signyal yang 3G sering naik turun signyal dan aplikasi yang aktif semua menyebabkan si batre nyedot terus menerus sehingga si batre paling lama cuma setengah hari kurang apalagi kalo aplikasi facebook uber line d.l.l nya berjalan udah sering loading si hape panas .
      solusi nya buat yang engga mau boros batre ubah signyal 3G ke EDGE ,3G saran gua kalo mau di pake lagi brosing download aja selebihnya kalo misal ga penting banget mending ke EDGE aja karna kalo ke EDGE bisa hampir 12jam kurag lebih buat yang ga mau borong gausah on bbm di jamin 1hari ga akan abis tuh batre nya

      Hapus
    2. setuju ane ama pendapat yang ini bb itu udah pasti boros apa lagi karna signyal yang 3G sering naik turun signyal dan aplikasi yang aktif semua menyebabkan si batre nyedot terus menerus sehingga si batre paling lama cuma setengah hari kurang apalagi kalo aplikasi facebook uber line d.l.l nya berjalan udah sering loading si hape panas .
      solusi nya buat yang engga mau boros batre ubah signyal 3G ke EDGE ,3G saran gua kalo mau di pake lagi brosing download aja selebihnya kalo misal ga penting banget mending ke EDGE aja karna kalo ke EDGE bisa hampir 12jam kurag lebih buat yang ga mau borong gausah on bbm di jamin 1hari ga akan abis tuh batre nya

      Hapus
  36. Balasan
    1. sejauh yg aku ketahui tentang bb touch 9800
      saya sebagai pengguna menyarankan setiap penggunaan barang elektronik harus mengetahui perosedur penggunaan nya
      jgn asal koment ini itu tp gak tentu arah.
      dan yg saya ketahui setiap barang yg hidup pasti deh memiliki masa
      lu smw juga memiliki masa juga kan.??
      intinya kita telah di jaja bangsa asing dari segi teknologi kesehatan produk dll
      knp saya bilang begitu karna mereka telah menarget kan kapan barang itu rusak dan apa kekurangannya dan di hari berikutnya mereka mengeluarkan barang yg lebih bagus dan canggih dan begitu seterusnya dan ujungnya kita sebagai pengguna selalu menjadi santapan empuk bangsa lain. untuk membeli produk luar
      jd masukan saya pake barang itu harus telaten biar bagus.
      umpamakan barang tersebut dengan diri anda
      kalau hp lg di cas ya di cas jgn di mainin ujung2na batre cepat drop konektor carger bisa rusak dan carger pun ikut rusak dst.
      klw touch na usahakan pake anti gores dan jgn terlalu sering mengantungi hp di celana ketat atau tertimpa barang lain
      dan sliding nya atau bisa di sebut kabel film atau flexibelnya jgn terlalu sering buka tutup apa lagi hp dalam keadaan panas karna dapat menyebabkan kabel2 halus tersebut putus dan akhirnya hp blank putih dsb.
      merawat hp apa pun itu harus telaten seperti merawat baby.


      bagi yg memiliki masalah tentang hp nya baik itu hp nokia ,samsung ,cina,android,sony dll
      invite ajah pin aku di bawa
      mungkin aku bisa kasih solusi
      terimakasih...... :")
      by: safa ponsel pematang siantar

      28ED353A

      Hapus
  37. Punya saya BlackBerry Torch 9800 warna merah garansi BERRINDO beli tgl 5 Mei 2011, selama pemakaian lancar gak ada masalah, memang betul battrey boros tp saya ganti battrey KINGMAX 2200mAh bisa sampai seharian lbh pakai signal 2G & 3G. Pas 2thn pemakaian (garansi habis tgl 5 Mei 2013) baru ada masalah, earphone mati tp bisa loudspeaker, tombol BB & back keras (harus ganti doom keytone), kata teman flexiblenya rusak & klo ganti flexible sekitar 350.000 entah itu ORI atau KW blm ongkos pasangnya. Akhirnya BBnya saya jual dlm keadaan rusak (ada yg mau beli dlm keadaan rusak) 1.550.000 ya saya kasih aja drpd simpan bangkai, banyak yg bilang klo pernah ganti flexible hrs buruan dijual karena BB ga akan bertahan lama.

    BalasHapus
  38. intinya harus sabar yah kalo pake bb torch ini ??
    haduuh , mana udah beli lagi . :")

    BalasHapus
  39. gan.. kalo buat bb 9860 monza ada ngga?? pliss.

    BalasHapus
  40.  touch 9800 bnyk bgt kekurangn ny,klo dipke pelidung,lama2 heng uda gtu boros batre pdahal uda diganti sma double power yg 1800 ttp aj boross

    BalasHapus
  41. Wahhh bngung q pake torcH biasa biasa aja she biasa heng biasa lobetan n biasa asik''''jngan pd ngluh lbeh baek lo g ccok gnti ajah lo ccok dilempar lempar aj  H̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥  h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥.  h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥ .

    BalasHapus
  42. Aku baru beli bb 9800 dapet seminggu , kameranya kok tiba" jadi jelek ya ? Mohon saran nya guys ? :(

    BalasHapus
  43. Gw pakai 9800 krng lbh 4 thn, ksimpulanya... makan hati brow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkannya kalo pake bb torch ntu kudu ati2,buka slidenya pelan2 di. Tatah bukanya,pake anti gores,kalo udh delesai di pAke di elap,trus g ush d buka2 slIdenya klo g pnting2 bgt,,

      Hapus
  44. Skrg 2014 aku bli bb torh 2nd 1250, hArgA segitu kemahalen nggak:

    BalasHapus
  45. Sekarang touch 1 (9800) 2nd cuma 1.000.000 bahkan kurang

    BalasHapus
  46. gw udh pake1 thun lebih.. n bekas pula lagi... alhamdulillah betreinya tahan....

    mantap BB toch 9800

    BalasHapus
  47. ∂ķů ada pertanyaan buat smua sobat,ada yg tau ato ksih solusi buat torch1 klo buka album kok lemot n bahkan ğåќ bisa ke buka,,, trims!!

    Selebihnya torch1 joss

    BalasHapus
  48. Lupa nyambung γǝлƍ di atas,hehee,Buka Album foto susah n lambat padahal memory cm 1gb,
    Tlg solusiny yaa sob,,, trims!!

    BalasHapus
  49. Aku pake bb 9800 mmng batre cptt low.
    Tapii, aku wajarr kalee...
    -Aplikasii ku bnyk :D
    -Foto bnyk
    -bbm aktip
    -srng ptr lagu.
    -jrngan 3g
    -bnyk Thema yg bknd standar
    Tapi bb ku Rapopoo =))

    Browsing cpt
    Bbm ku versi 8 -_- tapi gk lalod sprtii yg ada di app world. Smua nya mngeluh
    Kameraa kerenn
    Jrng pending.
    Jringan kdng hilang.. Mklum cman 3g kgk 2g&3g
    Pembelian udh 1 thun. 11 maret yg lalu.
    Prnah ta seret di aspal. Guenya gk hati*
    Keypad yg lyr sntuh baik* ajaa.. Gk ada kendala
    Kontak bbm bnyak

    Jadinya gue gk mslah kalo cpt lowbett


    Bb gue warna merah garansi TAM

    Mngkin krna bb kalian bkn TAM kali yee??

    BalasHapus
  50. Aku pakai bb 9800,bbrapa minggu trakhir ini tidak bisa browsing. Padahal aku pakai internet full service,sinyal juga bagus,bbm bisa. Aku Sudah sering hubungi cs t***sel Dan mrka Bantu reset ulang, tp setelah bbrapa saat setelh direset,browsingnya tidak bisa lg. Mohon bantuannya teman sekalian. Terima kasih

    BalasHapus
  51. tolong solusinya agan2 buat bb torch virtual keyboard nya ga muncul .... makasii

    BalasHapus
  52. Saya mau beli Bb Tourch 9800 Tar Sore cOd..Bekas..Hrgny sih Murah..kira2 Solusinya gmn Gan..Ambil apa Jgn

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan