Selasa, 17 Agustus 2010

Peta Jalur Mudik Lebaran 2010 Jawa – Bali

Met Mudik ya ,,,
Woow ,,, bentar lagi Lebaran Idul Fitri 2010 segera tiba, pasti kawan-kawan sudah berencana dari jauh hari untuk pulang kampung untuk bertemu dan berkumpul dengan orang tua, sanak saudara, handai taulan, juga tetangga dan kerabat di kampung. Buat yang berencana mudik menggunakan jalan darat, baik naik mobil ataupun motor sendiri, udah kebayangkan gimana situasi mudik ini, pasti jalan2 utama padat banget, bahkan seringkali macet dibeberapa titik rawan macet ,,, jadi mulailah pelajari jalan2 rawan tersebut.
mudik
mudik
 mudik mudik
Beberapa tips untuk menghindari kemacetan :
  1. Pilihlah hari mudik yang tepat, juga jam keberangkatan, perkirakan sampai di lokasi rawan tersebut adalah pada tengah malam atau dini hari ,,, ini sangat akan membantu kelancaran anda, juga menghemat waktu dan tenaga.
  2. Hafalkanlah jalan2 alternatif untuk menghindari kemacetan.
  3. Buat yang punya akun fb dan twitter ini akan sangat membantu, jangan lupa pantau situasi jalan terutama dari twitter, jadi anda ga perlu buang2 waktu terjebak kemacetan. Anda bisa langsung ambil jalan alternatif atau nunggu waktu yang tepat.
  4. Dan yang pasti siapkan kendaraan anda dalam kondisi yg baik dan optimal
Misal anda berencana mudik H-2 dari jakarta naik mobil ke Jawa Tengah ,,, wah ini pasti puncak macetnya, jadi atur waktu keberangkatan dari Jakarta jam 21.00 lewat tol cipularang, sampai bandung jam 01.00 ( plus macetnya donk, kalo biasanya bisa 3 jam jadi 4 jam ) ,,, lanjut perjalanan, sampe nagreg jam 2.30-3.00 ,,, nah jam segini ini diperkirakan gak kena macet, apalagi jalan baru di nagrek udah jadi H-10. Jadi anda bisa sampai JAwa Tengah sekitar tengah hari. Nah kalo di pantau lewat twitter ato FB macet juga mulai masuk Nagreg ,,, dari km-70 Cipularang lsg saja belok lewat jalan alternative ke arah Subang, lanjut ke Sumedang -  Wado tembus Malangbong ,,, nah ketemu lagi jalan utama, so lanjutkan lagi ke Ciawi – Tasikmalaya – Ciamis dst sampe deh ke rumah.
Silahkan Download  : Peta Jalur Mudik 2010 Jawa-Bali ( Peta dlm file JPG resolusi tinggi, size 1,6 MB  silahkan save as dulu untuk melihat lebih jelasnya )
Peta Mudik Lebaran, Peta Jalur Mudik,   Peta Mudik Lebaran, Peta Jalur Mudik, Peta Mudik Lebaran, Peta Jalur Mudik,  Peta Mudik Lebaran, Peta Jalur Mudik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan